PandaReload Authorized Pulse Distribution - Mutiara Hikmah Kehidupan
Wednesday, 2016-12-07, 4:27 PM
PandaReload an Authorized Pulse Distribution and TopUp Engine Dealer
Welcome Guest | RSS
Main Mutiara Hikmah Kehidupan Registration Login
Site menu

Our poll
Rate my site
Total of answers: 14

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Login form

"JANGANLAH ENGKAU MEMINTA PENURUNAN HARGA DALAM JUAL BELI KARENA APA YANG AKAN HILANG DARI KEHORMATANMU LEBIH BANYAK DARIPADA APA YANG AKAN ENGKAU PEROLEH DARI BARANGMU.” (Sayyidina ‘Ali k.w.)

Karena cinta pahit jadi manis. Karena cinta tembaga jadi emas. Karena cinta kotor jadi bening. Karena cinta sakit jadi obat. Karena cinta mayat jadi hidup. Karena cinta raja jadi budak. (Jalaludin Rumi)

Sangatlah mudah untuk menghadapi tombak yang di hunuskan dari depan, tapi sangat sulit untuk menghindari anak panah yang dilepaskan dari belakang. (Peribahasa cinta)

Wahai Ahmad, cintaKu cinta kaum miskin. Dekati orang miskin dan akrablah dalam pergaulan dengan mereka, pasti Aku akan dekat kepadamu. (Hadits Qudsi, Al-Bihar 77:23)

Tugasmu bukanlah mencari cinta, tapi hanya mencari dan menemukan tembok yang telah kamu bangun dalam dirimu yang menghalangi kamu dengan cinta (Jalaludin Rumi)

Beri siapapun kau akan jadi tuannya, minta bantuan kepada siapapun kau akan jadi tawanannya, mandiri dari siapapun kau akan jadi tandingannya. (Imam Ali, Al-Bihar 77:400)

Janganlah menanyakan sesuatu yang sekiranya jawabannya dibukakan bagimu, kamu akan mengalami kesusahan. (Al-Quran 5:101)

Bila perbuatan baikmu membahagiakan kamu, dan perbuatan burukmu menisankan kamu, ketahuilah bahwa kamu seorang mukmin. (Nabi SAW, Wahj al-Fashahah:223)

Muliakan orang-orang kecil/lemah (dhu’afa) diantara kamu, karena kamu diberi rezeki dan ditolong dengan bantuan dhu’afa. (Nabi SAW, Wahj al-Fashahah:190)

Orang yang dermawan akan dimuliakan, orang yang bakhil akan dihinakan. Manusia yang paling dermawan memberikan harta-hartanya kepada orang yang tidak mengharapkannya. (Husein al-Syahid)

When kings take to commerce, what is there left for merchants to do. Jika raja-raja sudah berdagang apa lagi yang tersisa bagi para pedagang. (Jami, Tokoh Sufi)

Tuhan, jangan penuhi keperluanku dengan tangan manusia yang paling buruk. Penuhi keperluanku melalui orang yang paling ramah. Paling dermawan, dan paling halus bahasanya. (Doa Imam Ali)

Selamat sejahtera bagiku pada hari aku lahir, pada hari aku mati, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. Itulah Isa putra Maryam yang berkata benar. (Quran 19:33-34)

Manusia yang paling dicintai Tuhan ialah yang paling baik akhlaqnya dan yang paling berguna bagi sesamanya. (Nabi SAW, Wahj al-Fashahah:87-88)

Jangan harapkan kematian, kalau ia orang baik, hidup memberinya peluang untuk menambah kebaikan. Kalau ia orang buruk, hidup memberinya peluang untuk memperbaiki diri. (Nabi Muhammad SAW)

Imam Ali: Waktu seperti pedang, jika kau tak memotongnya, ia memotongmu. Setiap nafas yang kamu tarik, mendekatkanmu selangkah ke lubang kuburmu. (Kalimat Qishar)

Empat tanda orang ikhlas: Membersihkan hatinya, Menggerakan tubuhnya dengan tulus, Membagikan kebaikanya, dan Menahan keburukanya. (Nabi SAW, Wahj al-Balaghah, hal 154)

Masa kini bukanlah tujuan kita. Masa lalu dan masa kini hanyalah wahana kita. Masa depanlah satu-satunya tujuan kita.(Blaise Pascal, Fisikawan dan Filsuf Prancis)

Dunia hanya tahu kegunaan apa saja yang berguna, tapi tidak tahu kegunaan apa saja yang tidak berguna. (Chuang-Tzu, Filsuf Cina, 400 SM)

Empat tanda orang sabar: Tabah dalam derita; Tegar dalam berbuat baik; Rendah hati; dan Pemaaf. (Nabi SAW, Wahj al-Balaghah, hal 154)

You were born with wings. Why frefer to crawl through life? Kamu lahir dengan sepasang sayap. Mengapa sepanjang hidupmu kamu lebih suka merayap? (Jalaludin Rumi)

Memperingatkan saudaramu secara khusus adalah menasehati dan memperbaiki; memperingatkannya didepan umum adalah menghinakan dan mempermalukan. (Imam Safi’i)

Rasulullah SAW: Ada dua kelompok dari umatku. Jika baik keduanya, baiklah umatku. Jika rusak keduanya, rusak juga umatku: PENGUASA dan ULAMA. (Tuhap al- ‘Uqul)

Barang siapa menyakiti (mendzalimi) hamba Allah, untuk membela hamba yang disakitinya itu, Allah akan berhadapan dengan dia sebagai musuhnya. (Imam Ali, Ghurar al-Hikam)

Lebih lanjut tentang: Mutiara Hikmah
Search

Site friends
  • Create a free website

  • Copyright MyCorp © 2016 | Costumize by p4tr4 2016